Halaman

DEDDY IRAWAN MANURUNG hasilnya Contoh Tulisan Berjalan

Sabtu, 15 Desember 2012

TOOLS SYSINTERNAL UNTUK MENGELOLA SISTEM


Tool-tool kecil ini dapat melakukan beberapa pekerjaan berat, dan kadang-kadang melakukannya lebih baik daripada tool yang terdapat di dalam system.
Sysinternals telah ada selama beberapa waktu, dan diakuisisi oleh Microsoft pada tahun 2006. Kumpulan seluruh produk dapat di-download di http://technet,microsoft.com/en-us/sysinternals/bb842062.aspx. Ini adalah cara termudah untuk mendapatkannya karena mereka dibundel bersama. Namun dari semuanya mungkin hanya beberapa tools saja yang akan sering anda gunakan. Berikut adalah tool-tool yang dapat dijadikan pertimbangan.
Autoruns
Anda tentu tahu bagaimana malware/spyware suka menyerang folder startup dan lokasi lainnya. Mereka memang sulit ditemukan dan disingkirkan. Autoruns dapat membantu kita. Ia mengecek semua lokasi yang mungkin dijadikan tempat untuk menjalankan aplikasi secara otomatis, ketika Windows dimulai. Autoruns mengelompokkan hasil temuannya ke dalam tab-tab, sehingga mudah dipantau.

Last Updated on Tuesday, 14 August 2012 06:53
Read more...
 
13 APLIKASI UNTUK ATASI MASALAH HARDISK PDF Print E-mail
Written by Admin USI FE Unair   
Tuesday, 07 August 2012 05:39
Pernahkah harddisk pada komputer anda mengalami carsh, tidak terbaca, bahkan mengeluarkan bunyi yang sedikit terdengar horror? Jika ya, anda memiliki pengalaman yang serupa dengan kami.
Beberapa solusi mengenai masalah ini bisa beragam. Hal itu terbukti ketika kami melakukan penelusuran melalui Internet. Sudah banyak kasus serupa dengan berbagai penyelesaian masalah. Memang komponen hardisk terbilang jarang diperhatikan, tetapi kita baru menyadarai ketika ia mulai bermasalah. Sungguh ironis,bukan?
Tindakan bijak yang sebenarnya dapat dilakukan adalah memonitor dan mengetahui informasi tentang harddisk kita. Sebetulnya, semua drive modern memiliki teknologi pementauan yang disebut SMART (Seft Monitoring Analysis and Reporting Technologi). SMART terus menerus memantau sejumlah parameter pada hard drive. Banyak parameter yang dapat dimonitor oleh S.M.A.R.T ., termasuk read and write error rates, seek error rates,spin up time , dan temperature. Memonitor parameter sekaligus sebagai tindakan preventif yang memberikan cukup waktu bagi anda untuk melakukan backup data sebelum terlambat ketika mengetahui harddisk anda ternyata bermasalah.

Last Updated on Tuesday, 07 August 2012 05:41
Read more...
 
UPDATE BIOS PDF Print E-mail
Written by Admin USI FE Unair   
Wednesday, 09 May 2012 05:00

Pada kenyataannya Bios sangat berperan penting terhadap performa sebuah system computer. Hal ini sudah dibuktikan pada setiap pengujian motherboard dengan menggunakan BIOS terbaru. Hasilnya terjadi peningkatan yang cukup signifikan antara sepuluh hingga dua puluh persen, terutama untuk motherboard baru.


Last Updated on Wednesday, 09 May 2012 05:09
Read more...
 
Advance System Care PDF Print E-mail
Written by Admin USI FE Unair   
Thursday, 05 April 2012 07:20

Ingin membuat sistem komputer Anda menjadi lebih cepat dan lebih stabil? Gunakan Advanced System Care.
Semakin lama komputer dipakai, normalnya akan semakin lambat performa komputer yang kira rasakan. Kenapa bisa begitu? Hal itu dikarenakan semakin lama kita memakai komputer maka semakin banyak data registry yang menjadi error atau fragmented, dan semakin banyak juga data di harddisk yang menjadi trefragmentasi di komputer kita. Hal lainnya, kadang juga ada banyak adware yang tidak sengaja terpasang di komputer kita. Semua hal tersebut membuat komputer kita menjadi lebih lambat.
Read more...
 
Avira Free Anti-Virus lengkap dengan Update-nya PDF Print E-mail
Written by Admin USI FE Unair   
Thursday, 29 March 2012 01:31
kali ini kami akan men-share lagi tentang Free Anti-Virus alias antivirus gratisan, hehehe,.. Eitzzzz, tapi jangan salah dulu, yg akan kami share ini bukan sembarang gratisan, tapi gratisan berkualitas,..
mungkin bisa di cek sendiri dibawah ini, langsaung sedot aja yah,..
hehehem :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar